Pria Wajib Tahu! Ini Potongan Rambut yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

Fri Apr 22 2022

Rambut merupakan salah satu penunjang penampilan dari seorang pria. Untuk itu, tak hanya pakaian, pria juga biasanya memperhatikan gaya atau model rambutnya. Dengan menata dan memperhatikan tampilan rambut, maka dapat meningkatkan style pria secara drastis. Berbeda dengan sebaliknya, jika rambut dibiarkan kusut, tak beraturan maka dapat menurunkan style dari seorang pria.

Namun seorang pria juga harus mengetahui potongan rambut yang cocok atau sesuai dengan bentuk wajahnya. Karna nyatanya, tak semua bentuk potongan rambut cocok untuk berbagai bentuk wajah.

Berikut ini beberapa potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah, pria wajib tahu!

Short Back and Sides untuk Bentuk Wajah Lonjong

Bentuk wajah yang lonjong bukanlah wajah yang paling bagus untuk pria. Gaya yang paling cocok untuk wajah lonjong adalah dengan memakai produk rambut yang dapat membuat rambut anda terlihat bervolume dari sudut atas. Selain itu gaya yang paling cocok untuk rambut ini adalah short back and sides dengan belahan yang disisir dengan rapih. Hindari belahan dari depan karena dapat meningkatkan kebulatan wajah.

Buzzcut untuk Bentuk Wajah Oval

Laki-laki dengan wajah oval biasanya tidak memiliki rahang yang begitu tegas, dengan potongan rambut gaya buzzcut, pria bisa memperlihatkan rahang dan membuat tampilan menjadi lebih maskulin.

Front Puff untuk Bentuk Wajah Persegi

Dalam potongan rambut pria ini, bagian rambut atas dibiarkan panjang dan ditarik ke belakang, sehingga terkesan membentuk kepulan. Tambahan sedikit jambang tipis akan membantu mengurangi bentuk persegi wajah dan membuat pria lebih terlihat lebih maskulin seperti David Beckham.

Gaya Rambut Panjang atau Mid – Length untuk Bentuk Wajah Segitiga

Tipe wajah yang satu ini merupakan tipe wajah yang sangat sempurna. Wajah segitiga membutuhkan perawatan seperti gaya volume dengan potongan rambut yang panjang. Jika memiliki jenggot, hal ini akan terlihat sangat bagus, terlebih lagi wajah segitiga memiliki keunggulan dalam rahangnya yang tajam. Wajah yang satu ini sangat cocok untuk menggunakan gaya rambut panjang atau mid-length dengan pinggiran rambut yang tipis.

Quiff untuk Bentuk Wajah Bulat

Quiff adalah potongan rambut pria yang memanjang dan menebal pada bagian atas. Potongan rambut pria ini sangat cocok untuk untuk wajah bulat. Model rambut yang memanjang dan menebal pada bagian atas ini sangat cocok untuk menyamarkan siluet chubby pada pipi. Selain itu, model rambut quiff juga bisa mengakali wajah lebar dengan menambah tinggi pada proporsi wajah. Namun, sesuaikan juga ketinggian quiff dan hindari tinggi yang berlebihan.