Sebelum Menggunakan Pomade, Kamu Harus Tau 4 Hal Ini!

Tue Feb 08 2022

Pomade adalah salah satu produk yang biasa digunakan oleh kaum Adam untuk memperindah tampilan rambut mereka. Menggunakan pomade juga dapat membuat tampilan rambut menjadi lebih rapi.

Konon, pomade sendiri sudah dikenal sejak ratusan tahun yang lalu lebih tepatnya pada tahun 1900-an. Seiiring perkembangan zaman, pomade diciptakan dengan berbagai jenis dan disesuaikan untuk kebutuhan masing – masing rambut pria. Mulai dari oil based pomade, water based pomade, mixed based pomade, hingga clay pomade. Apakah kamu adalah pengguna aktif pomade? Ternyata agar tak salah, Kamu juga harus mengetahui beberapa hal ini sebelum menggunakan pomade.

Gunakan Pomade Water Based untuk Indoor

Apakah kamu adalah seseorang yang banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan atau indoor? Untuk itu, pomade berbahan dasar air atau water based pomade cocok untuk digunakan. Bahan dasar dari pomade jenis ini kurang cocok terhadap paparan sinar matahari. Untuk hasilnya sendiri, gaya rambut akan terasa lebih lembut serta alami. Pomade ini juga cocok digunakan untuk kamu yang punya model rambut lurus.

Kamu bisa memilih produk OhMan! Pomade Nutri Blue untuk jenis pomade berbahan dasar air. Diformulasikan dari bahan alami seperti vita oil, pomade ini tak hanya bisa memperindah tampilan rambutmu, namun juga dapat membuat rambutmu ternutrisi sepanjang hari.

Untuk Oudoor, Gunakan Oil Based Pomade

Nah bagi kamu yang sering menghabiskan waktu atau aktivitas di luar ruangan, pomade berbahan dasar minyak atau oil based pomade sangat cocok untuk dipilih. Jenis pomade ini mampu menahan tatanan rambut lebih lama meski terpapar sinar matahari. Selin itu, kamu juga tidak perlu khawatir rambut menjadi berantakan walau seharian di luar ruangan, karna pomade jenis ini mampu mempertahankan tatanan rambut lebih lama dibanding pomade jenis lainnya.

Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Pomade

Siapa dari kamu yang menggunakan pomade setiap hari? Ternyata kamu tidak harus menggunakan pomade setiap hari. Lebih baik aplikasikan pomade pada waktu tertentu saja seperti Ketika untuk mendukung outfit yang kamu gunakan, atau saat akan menghadiri acara formal. Jika kamu sedang santai atau hanya menghabiskan waktu di rumah, hindari pemakaian pomade karena kamu akan terlihat berlebihan.

Cara Membersihkan Sisa Pomade dari Rambut

Tahukah kamu, dengan air saja ternyata tidak cukup untuk mencuci rambut setelah penggunaan pomade. Bahkan, kamu perlu menggunakan shampoo khusus pomade agar sisa pomade hilang sempurna dari rambut. Jika kamu bingung mencari shampoo khusus pomade, kamu bisa menggunakan OhMan! Shampoo. Memiliki dua jenis yakni original dan classic, shampoo ini memang diformulasikan khusus bagi kamu yang suka menggunakan pomade sehari – hari. (ZH)